Posted on

TUGAS KLA ( Kuliah Lapangan Arsitektur )

Garden By The Bay

1024px-Supertree_Grove,_Gardens_by_the_Bay,_Singapore_-_20120712-02

Gardens by the Bay

Taman di Pesisiran) adalah sebuah taman yang mencakup 101 hektar (1.010.000 m2) tanah reklamasi [1] di pusat kota Singapura, berdekatan dengan Marina Reservoir Taman. terdiri dari tiga kebun tepi: Bay South Garden, Bay East Garden dan Bay Central taman yang terbesar dari tiga kebun adalah Bay South Garden, berdiri di 54 hektar. Gardens by the Bay merupakan bagian integral dari strategi oleh pemerintah Singapura untuk mengubah Singapura dari “Garden City” ke “Kota di Garden”. Tujuannya dinyatakan adalah untuk meningkatkan kualitas hidup dengan meningkatkan penghijauan dan flora di kota. Pertama kali diumumkan kepada publik oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong selama Hari Nasional Rally pada bulan Agustus 2005, Gardens by the Bay ini dimaksudkan untuk menjadi perdana menteri ruang Singapura perkotaan luar rekreasi, dan ikon nasional. Kompetisi internasional untuk desain rencana induk, yang diselenggarakan pada Januari 2006, menarik lebih dari 70 entri yang disampaikan oleh 170 perusahaan dari 24 negara Dua perusahaan -. Hibah Associates dan Gustafson Porter – akhirnya dianugerahi desain rencana induk untuk Bay South dan East Bay Gardens masing-masing. Di samping desainer memimpin Hibah Associates, tim desain Inggris untuk Bay South termasuk Wilkinson Eyre Architects (arsitek); Atelier Ten (konsultan desain lingkungan); Atelier One (insinyur struktur). Tim ini juga didukung oleh sejumlah Konsultan Singapura termasuk CPG Consultants (arsitektur, sipil dan struktur, mekanikal dan elektrikal), Meinhardt Infrastruktur (sipil dan struktural), Langdon Seah (konsultan biaya) dan PMLink (manajemen proyek). Taman telah terbukti sangat populer bagi para perencana acara, permintaan begitu tinggi sehingga taman yang membatasi jumlah kejadian tiga per minggu.      

1024px-Gardens_by_the_Bay,_Singapore_2012

Bay Central Garden @ singapore

Bay Central Garden akan bertindak sebagai penghubung antara Bay South dan East Bay Gardens. Ia berdiri di 15 hektar (37 hektar) dengan 3 kilometer (1,9 mil) tepi balkon yang memungkinkan untuk jalan-jalan indah yang membentang dari pusat kota ke timur Singapura. Perkembangan lebih dari Bay Central Garden datang dalam beberapa tahun ke depan.

800px-Supertree_Grove,_Gardens_by_the_Bay,_Singapore_-_20120630-04

Bay East Garden

Pemandangan langit Singapura dari Bay East Garden.Bay East Garden adalah 32 hektar (79 hektar) dalam ukuran dan memiliki 2 kilometer (1,2 mil) promenade depan yang menyulam Marina Reservoir. Sebuah taman sementara dikembangkan di Bay East Garden mendukung Olimpiade 2010 Pemuda. Tahap pertama dari taman dibuka untuk umum bulan Oktober 2011, yang memungkinkan akses alternatif ke Marina Barrage.Dirancang sebagai rangkaian kebun berbentuk daun tropis yang luas, masing-masing dengan desain lansekap yang spesifik, karakter dan tema. Akan ada lima lubang air sejajar dengan arah angin yang berlaku, memaksimalkan dan memperluas garis pantai sementara memungkinkan angin dan air untuk menembus situs untuk membantu daerah dingin kegiatan di sekitar mereka. Bay East Garden akan menyediakan pengunjung dengan pandangan yang terhalang dari langit-langit kota. Perkembangan mendatang Bay East Garden akan didasarkan pada tema air.

Bay South Garden

Bay South Garden dibuka untuk umum pada tanggal 29 Juni 2012. Ini adalah yang terbesar dari tiga kebun di 54 hektar (130 hektar) dan bertujuan untuk menampilkan yang terbaik hortikultura tropis dan taman kesenian.Konsep keseluruhan rencana induk yang menarik inspirasi dari anggrek karena merupakan perwakilan dari daerah tropis dan Singapura, menjadi bunga nasional negara itu, Vanda ‘Miss Joaquim’. Bunga anggrek berakar di tepi (konservatori), sedangkan daun (bentang alam), tunas (jalan, jalan dan linkways) dan akar sekunder (air, energi dan komunikasi baris) kemudian membentuk jaringan terpadu dengan mekar (tema taman dan supertrees) di persimpangan utama.

Konservatori

Gardens by the Bay pada tahun 2012.Kompleks Konservatorium di Gardens by the Bay, Singapura, terdiri dari dua didinginkan konservatori – Bunga Dome (Cina: 花 穹) dan Cloud Forest (Cina: 云雾 林), terletak di sepanjang tepi Marina Reservoir. Konservatori, dirancang oleh Wilkinson Eyre Architects, dimaksudkan untuk menjadi showcase yang efisien energi teknologi bangunan yang berkelanjutan dan memberikan ruang edutainment segala cuaca dalam Gardens. Keduanya sangat besar (sekitar 1 hektar (2,5 hektar)) dan Bunga Dome adalah dunia columnless kaca terbesar.Pembangunan rumah kaca khusus dalam dua cara. Pertama-tama dengan mampu memiliki besar kaca-atap tersebut tanpa dukungan interior tambahan (seperti kolom). Kedua karena konstruksi bertujuan kuat untuk meminimalkan dampak lingkungan. Air hujan yang dikumpulkan dari permukaan dan beredar dalam sistem pendingin yang terhubung ke Supertrees. The Supertrees digunakan baik untuk melampiaskan udara panas dan dingin air beredar.

Anggaran

Biaya konstruksi final untuk proyek, tidak termasuk harga tanah tetapi termasuk jalan akses, karya drainase, dan perbaikan tanah, adalah dalam mengalokasikan anggaran $ 1035000000. Biaya operasional tahunan diharapkan menjadi sekitar $ 58.000.000, dimana $ 28.000.000 adalah untuk operasi bangunan Conservatory. Proyek ini menerima 1,7 juta pengunjung antara bulan Juni dan Oktober 2012, yang memiliki tiket masuk gratis untuk sebagian besar bagian dari taman tetapi diminta untuk membeli tiket untuk memasuki konservatori.

Koneksi transportas

iStasiun MRT terdekat adalah stasiun MRT Bayfront. The Gardens by the Bay stasiun MRT, dalam pembangunan, akan terbuka di 2021.

THU LE LAKE, HANOI VIETNAM

aa

Merupakan kebun binatang yang tidak terlalu luas, di mana terdapat berbagai jenis reptil, seperti ular, buaya, dan bunglon. Ada juga singa, macan, macan tutul, monyet, beruang dan gajah. Thu Le Lake di Hanoi ini adalah bangunan bekas kedutaan Spanyol di Vietnam yang telah di pindah fungsikan.

Terdapat kuil kecil, sisa-sisa dari peradaban masa lalu, namanya đến Voi SUV.

Sejak tahun 2006, pihak pemerintah memutuskan untuk menggunakan bagian dari taman untuk di bangun bangunan-bangunan komersial yang kelola oleh pihak swasta (investasi) . Sekarang di Thu Le Lake memiliki karaoke, lapangan tenis, restoran, kafe, pub, dan lain sebagainya.

Di Thu Le Lake, terdapat perahu kecil untuk menyusuri bagian danau di Thu Le Lake, yang menjadikan suasana di sini seperti di Spanyol, Park of the Buen Retiro di Madrid.

sa

sumber:

http://en.vietnamitasenmadrid.com/2011/06/thu-le-de-park-hanoi.html

http://en.wikipedia.org/wiki/Gardens_by_the_Bay

About dwikimahendra

Simple

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s